10 Langkah Mudah Menanam Lobak Dalam Wadah

Lobak ialah tanaman yang baik untuk ditanamkan dalam tempat karena tidak memerlukan banyak ruangan dan relatif gampang dirawat. Yakinkan Anda pilih tempat yang lumayan besar untuk memuat ukuran tanaman dan sediakan banyak air dan gizi untuk menolongnya berkembang. Pada artikel ini, kami akan memberi 10 panduan gampang menanam lobak dalam tempat.

– Tentukan tempat yang lumayan besar untuk memuat ukuran tanaman lobak
– Keperluan air untuk menanam tanaman lobak
– Persiapkan tanah untuk menanam lobak
– Pilih lokasi yang pas untuk menanam lobak
– Menanam lobak
– Memberikan makan lobak
– Penyiraman tanaman lobak
– Memetik lobak
– Penyimpanan musim dingin
– Memakai lobak sebagai tanaman pengiring

Sepintas – Berikut yang hendak kita ulas: perlihatkan 10 panduan gampang menanam lobak dalam tempat

1. Tentukan tempat yang lumayan besar untuk memuat ukuran tanaman lobak
2. Keperluan air untuk menanam lobak
3. Persiapkan tanah untuk menanam lobak
4. Pilih lokasi yang pas untuk menanam lobak
5. Menanam lobak
6. Memberikan makan lobak
7. Menyirami tanaman lobak
8. Memetik lobak
9. Penyimpanan musim dingin
10. Memakai lobak sebagai tanaman pengiring

Beragam tipe lobak FAQ mengenai Menanam lobak dalam tempat

Berapakah lama lobak ambil untuk tumbuh? Akankah lobak tumbuh pada tempat teduh? Kapan saat terbaik untuk menanam lobak? Apa lobak tumbuh di bawah tanah? Seberapa banyak cahaya matahari yang diperlukan lobak? Kapan Anda harus menabur lobak?

 Berikut 10 panduan gampang menanam lobak dalam tempat.

1. Tentukan tempat yang lumayan besar untuk memuat ukuran tanaman lobak

Ketika menentukan tempat untuk lobak Anda, yakinkan untuk pilih tempat yang lumayan besar untuk memuat ukuran tanaman. Tempat yang kekecilan akan batasi perkembangan tanaman dan kemungkinan tidak hasilkan banyak lobak.

Ketika menentukan tempat, pikirkan tipe tanah yang hendak Anda pakai. Tanah dengan drainase yang bagus penting, karena lobak tidak menyenangi kaki yang basah.

Anda bisa memakai kombinasi pot yang direncanakan khusus untuk tempat atau membuat kombinasi sendiri dengan menyatukan sisi yang serupa dari tanah kebun, kompos, dan pasir.

2. Keperluan air untuk menanam tanaman lobak

Air adalah factor paling penting saat menanam tanaman, tidak kecuali lobak. Yakinkan Anda menyiram tanaman lobak Anda dengan teratur, khususnya saat cuaca panas.

Anda dapat menyiraminya dari bawah dengan banjiri tempat, atau Anda dapat menyiraminya di atas dengan menyemprotkankannya dengan selang. Pakai tempat dengan lubang drainase untuk menahan air menggenang sesudah disiram.

3. Persiapkan tanah untuk menanam lobak

Mengurus tanah ialah faktor penting yang lain untuk menanam lobak dengan sukses dalam tempat. Anda tidak mau menanamnya di tanah pot biasa karena tidak memiliki kandungan cukup gizi dan bahan organik untuk memberikan dukungan perkembangan tanaman (dan peluang akan padat).

Sebagai tukarnya, pakai kombinasi pot yang direncanakan untuk tanaman container. Ini akan memiliki kandungan gizi dan bahan organik yang dibutuhkan untuk memberikan dukungan perkembangan, bahan drainase seperti perlit atau pasir kasar untuk tingkatkan aerasi tanah, dan pupuk terlepas lamban yang tidak terlarut ke lobak Anda.

4. Pilih lokasi yang pas untuk menanam lobak

Saat menanam lobak dalam tempat, tentukan lokasi yang mendapatkan banyak cahaya matahari. Apa Anda memutuskan untuk menanamnya dalam atau di luar ruang terserah Anda; bagaimana juga, mereka akan mendapatkan faedah dari cahaya matahari sebanyak-banyaknya (yakinkan mereka memperoleh minimal 4-5 jam).

Ingat-ingatlah keadaan cuaca dan keperluan air tanaman; bila Anda tinggal di wilayah dengan musim panas yang panas, yang terbaik ialah menanamnya dalam ruangan.

Yakinkan ada jendela di mana mereka dapat memperoleh banyak cahaya matahari, dan tutup tirai jika memang perlu untuk pastikan temperatur tidak turun di bawah sekitaran 15-20 C (60-68 F).

5. Menanam lobak

Untuk menanam bibit lobak Anda, isi tempat dengan kombinasi pot dan ratakan permukaan atasnya. Keduk lubang di tengah-tengah tanah dengan sekop, dan taruh bibit Anda didalamnya.

Yakinkan itu ditanamkan pada kedalaman yang kurang lebih sama yang awalnya tumbuh (Anda bisa memakai daunnya untuk menolong Anda tentukan ini).

Tutupi tempat akar dengan tanah dan sirami secara detail untuk endapkan tanah dan hilangkan kantong udara.

6. Memberikan makan lobak

Tanaman lobak perlu dikasih makan dengan teratur saat mereka tumbuh. Pakai pupuk slow-release seperti Espoma Organic Plant Tonic 10-9-5 atau Osmocote Flower dan Vegetable Smart-Release tanaman makanan untuk sehatkan lobak Anda dan pastikan perkembangan yang sehat.

Berikan makan tanaman tiap 2-3 minggu sepanjang musim semi dan musim panas memakai seperempat dari jumlah yang direferensikan yang tertera pada paket.

7. Penyiraman tanaman lobak

Sama dengan memberikan makan lobak, sirami dengan teratur saat menanamnya dalam tempat. Tetapi, Anda harus menambah lebih dari sekedar air ke tempat.

Yakinkan untuk masukkan lumut gambut atau sabut kelapa (atau pakai suatu hal yang sama seperti kotoran sapi yang dikomposkan), tepung tulang, tepung darah, tepung biji kapas, tepung alfalfa, atau coran cacing ke kombinasi pot saat Anda mempersiapkannya untuk ditanamkan untuk pastikan penyimpanan air yang pas dan drainase.

8. Memetik lobak

Lobak Anda akan tumbuh jadi tanaman berdaun subur yang di atasnya ada akar yang gendut. Lobak dipanen pada musim luruh saat tanaman Anda sudah capai diameter sekitaran 10 cm (4 inch) pada bagian atas.

Yakinkan Anda tersisa ruangan yang cukup disekitaran tiap bibit hingga mereka bisa terima banyak cahaya matahari saat tumbuh.

Memetik lobak itu mudah; cukup pakai sekop untuk menariknya keluar tanah. Potong daunnya (yang dapat Anda buang) dan pakai pisau untuk mengiris sisi atasnya yang sudah beralih menjadi bohlam bulat yang baik.

9. Penyimpanan musim dingin

Lobak bisa diawetkan sepanjang bulan-bulan musim dingin dengan menyimpan di lumut gambut lembab atau pasir di garasi atau gudang yang tidak dipanaskan dengan temperatur di antara 4-8 C (40-46 F). Penting untuk jaga akarnya masih tetap lembab tiap saat; bila ada resiko jadi terlampau kering, semprot sama air lebih dulu saat sebelum menutupinya dengan tanah.

Sesudah mulai memanas pada musim semi, mengeluarkan lobak dari penyimpanan dan masukan ke pot dengan kombinasi pot fresh untuk selalu tumbuh.

10. Memakai lobak sebagai tanaman pengiring

Ketika menentukan lokasi untuk tempat lobak Anda, harus diingat jika mereka membuat tanaman pengiring yang baik sekali.

Lobak bisa menolong Anda mengontrol kutu daun, ulat kubis, dan belatung akar (antara hama yang lain) di tanaman Anda lainnya karena mereka melepas zat kimia yang disebutkan sinigrin saat terserang oleh ulat dan serangga yang lain.

Itulah – 10 panduan simpel untuk menanam lobak dalam tempat!

Beragam tipe lobak

Ada beberapa tipe lobak, tapi beberapa macam yang umum terhitung lobak putih, lobak merah, dan rutabaga.

Lobak putih ialah tipe lobak yang umum dan umumnya kecil dan bundar dengan kulit putih dan daging warna jelas.

Lobak merah memiliki ukuran semakin besar dari lobak putih dan mempunyai kulit warna ungu kemerahan dan daging buahnya warna ungu.

Rutabagas semakin besar dari lobak merah dan mempunyai kulit kuning dan daging kuning-oranye.

menanam lobak dalam tempat FAQ mengenai Menanam lobak dalam tempat

Berapakah lama lobak tumbuh?

Bergantung pada cuaca dan berapa baik Anda menjaganya, lobak memerlukan waktu sekitaran 55-60 hari untuk tumbuh seutuhnya.

Akankah lobak tumbuh pada tempat teduh?

Itu bergantung pada tipe lobak. Beberapa varietas secara eksklusif dibiakkan untuk tumbuh pada tempat teduh, sementara lainnya memerlukan cahaya matahari penuh. Anda harus mengecek cap pada paket benih Anda atau konsultasi dengan tukang kebun di tempat untuk menyaksikan apa lobak Anda akan tumbuh pada tempat teduh.

Kapan saat terbaik untuk menanam lobak?

Waktu terbaik untuk menanam lobak akan bervariatif bergantung pada lokasi Anda, tapi pada umumnya, lobak harus ditanamkan pada awal musim semi atau musim luruh. Yakinkan untuk konsultasi dengan pakar bercocok tanam di tempat untuk anjuran khusus mengenai kapan menanam lobak di wilayah Anda.

Apa lobak tumbuh di bawah tanah?

Ya, lobak tumbuh di bawah tanah. Mereka ialah sayur akar yang berkaitan dengan lobak dan umumnya memiliki warna putih atau ungu pucat. Lobak bisa dikonsumsi mentah atau diolah, dan sebagai sumber serat makanan, vitamin C, dan vitamin K yang bagus.

Seberapa banyak cahaya matahari yang diperlukan lobak?

Lobak memerlukan cahaya matahari penuh untuk tumbuh secara baik, jadi yakinkan Anda menanamnya di tempat yang mendapatkan minimal 6 jam cahaya matahari langsung tiap hari.

Kapan Anda harus menabur lobak?

Waktu terbaik untuk menabur lobak ialah pada musim semi, selekasnya sesudah tanah bisa ditangani. Menabur mereka dalam latihan sekitaran 1 inch dalam dan 2 inch terpisah. Tipiskan bibit sampai 4 inch terpisah saat tingginya sekitaran 2 inch.

Ringkasan

Bila Anda cari sayur yang gampang dan membahagiakan untuk ditanamkan di kebun sayur Anda, lobak kemungkinan jadi opsi yang pas untuk Anda. Mereka bisa ditanamkan dalam tempat atau pot, jadi mereka ialah opsi yang baik bila Anda mempunyai ruangan terbatas. Dan karena mereka tidak makan banyak ruangan, Anda bisa menanam beberapa pada mereka. Coba lobak tahun ini – kami berpikir Anda akan suka menanamnya!

Jadi demikianlah – semuanya yang perlu Anda kenali mengenai menanam lobak dalam tempat. Bila Anda cari tanaman yang cepat, gampang, dan sedap untuk ditanamkan musim ini, lihatlah lobak simpel.

Anda kemungkinan menyenangi artikel bercocok tanam sayur berikut:

– Langkah Menyingkirkan Tikus dari Kebun Sayur Anda
– Buah dan Sayur Gampang Ditanamkan Dalam Pot
– Menanam brokoli dalam pot atau tempat
– Jagalah Kebun Sayur Anda Dari Hujan Deras
– Menanam kubis dalam tempat
– Langkah Merampas Kembali Kebun Sayur yang Terlewatkan untuk Memperoleh Kembali Kemuliaan Awalnya
– Langkah hidroponik – tutorial langkah bercocok tanam bebas tanah

Saya berharap tutorial terinci ini akan menolong Anda menanam dan menjaga lobak hijau dan:

– menanam lobak dalam pot
– menanam lobak hijau dalam pot
– menanam lobak hijau dalam ruangan
– menanam lobak hijau dalam tempat
– menanam lobak dalam tempat
– menanam lobak hijau dalam tempat
– langkah menanam dan menanam lobak
– langkah menanam lobak hijau dalam tempat
– menanam lobak dari biji dalam tempat

Saya   sukai bercocok tanam. Saya habiskan beberapa waktu dengan tanaman, bunga, itu memberikan saya banyak kebahagiaan.

Saya share semua panduan ringkas mengenai langkah menanam beragam tanaman, tanaman bunga, sayur di kebun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.