Inilah Cara Budidaya Tanaman Kubis dan Perawatannya

Apa Anda senang menanam sayur sendiri? Kubis yakni sayur musim dingin yang dapat ditanamkan dalam tempat. Simpel tumbuh serta tidak memerlukan banyak perawatan. Apabila Anda cari tambahan yang memikat serta sedap buat taman container Anda, pikir untuk menanam kubis.

Dalam tips ini, kami dapat memperlihatkan trik menanam kubis dalam tempat. Kami juga berikan beberapa panduan mengenai langkah menjaga tanaman kubis Anda.

Kubis ialah sayur serbaguna yang tumbuh secara bagus di nyaris tiap cuaca. Ini mempunyai musim tanam yang panjang serta bisa dipanen selama setahun. Kubis sebagai sumber mineral serta vitamin yang bagus.

Tapi saat sebelum Anda mulai menanam benih atau beli tanaman kubis, Anda harus Cara Budidaya Tanaman Kubis  ketahui seberapa banyak area yang Anda butuh untuk menanam kubis. Jumlah area yang diperlukan bergantung di varietas kubis yang mau Anda tanam.

Tipe pokok kubis yang dapat Anda tanam

Ada tiga type khusus kubis: savoy, merah, serta hijau.

Kubis savoy yakni type yang umum, dan tumbuh terbaik di cuaca dingin. Kubis merah rata-rata ditanamkan sepanjang bulan-bulan musim panas. Kubis hijau yaitu tipe yang sedikitnya umum, serta memerlukan temperatur yang lebih hangat.

Bagan berikut perlihatkan estimasi ukuran tempat yang diperlukan untuk tiap model kubis.

Kubis Savoy

Kubis Savoy butuh kira-kira 6-8 inchi kedalaman tanah. Ini memiliki arti jika mereka tak kan tumbuh dalam pot dengan kedalaman tanah kurang dari 4 inchi.

Mereka tak menyenangi keadaan basah, jadi yakini gabungan pot Anda tak memiliki kandungan air. Anda barangkali harus menambah beberapa lumut gambut buat menghindar kasus drainase.

Kol merah

Kubis merah memerlukan kira-kira 8-10 inchi kedalaman tanah. Kubis ini lebih menggemari tanah yang sedikit asam (pH 5,5). Mereka tak mentolerir kebanyakan kelembapan, jadi yakini tanah Anda tak basah.

Kalau Anda tinggal di wilayah di mana musim panas benar-benar panas, pikirkan buat memakai kandang tomat untuk menumpang tanaman.

Kubis hijau

Kubis hijau perlu sekitaran 10-12 inch kedalaman tanah. Yakinkan tanah Anda kaya nitrogen dan fosfor.

Mereka begitu peka pada temperatur dingin, maka jika Anda tinggal di wilayah yang lebih dingin, taruh dalam ruang hingga sampai hawanya memanas.

Metode menanam kubisCara Budidaya Tanaman Kubis

Langkah menanam kubis – Cara Merawat Tanaman Kubis
Baca Bagaimana Menambah Kalsium ke Tanah?

Bagaimana Memutuskan Tempat untuk Kubis?

Bila Anda merencanakan menanam kubis dalam tempat , ada banyak perihal yang wajib Anda pikirkan ketika memutuskan tempat yang pas. Berikut yang harus Anda pahami:

Ukuran

Kubis butuh sekurang-kurangnya 4-6 inchi kedalaman tanah untuk tumbuh secara bagus. Kedalaman tanah merujuk dalam jumlah tanah di dasar pot.

Ukuran Pot

Kubis lebih menggemari pot besar lantaran memperoleh makin banyak cahaya matahari. Tapi ingat kalau pot yang makin besar mempunyai arti akar yang semakin besar. Sebab itu, Anda mesti pilih pot yang lumayan besar buat menyimpan struktur akar kubis Anda.

Kedalaman Tanah

Anda dapat memanfaatkan tanah kebun biasa asal mempunyai kandungan gizi yang cukup. Tetapi, apabila Anda pengin menanam kubis dalam tempat tanpa ada menambah pupuk, coba gunakan gabungan pot jadi tukarnya.

Pengairan

Kubis senang selalu kering, namun bila Anda memberikan banyak air, itu dapat menciptakan banyak daun. Apabila Anda memerhatikan kalau kubis Anda mulai layu selesai disiram, karena itu Anda barangkali kebanyakan siraminya. Siram cuman bila 2/3 sisi atas tanah udah kering.

Temperatur

Kubis merupakan tanaman cuaca hangat, sehingga kalau Anda memiliki rencana menanamnya di luar, yakini tempat Anda terjaga dari panas yang berlebihan.

Tidak hanya itu, Anda harus mengenali rata-rata temperatur baik buat menanam kubis. Itu harus di antara 50 ° F dan 70 ° F. Bila Anda tinggal di cuaca yang lebih sejuk, Anda masih dapat menanam kubis dalam ruangan dengan memberi lindungan yang jelas.

Lampu

Kubis yakni sayur berdaun, maka dari itu memerlukan sinar jelas. Apabila Anda menempatkannya di bawah cahaya matahari langsung, daunnya dapat terbakar.

Bahan Tempat:

Ketika menentukan bahan tempat, Anda pastilah ingin cari yang bertahan lama. Hindarkan plastik atau kayu lantaran bahan ini condong membusuk seiring berjalannya waktu.

Hindarkan pula keramik karena condong ringan rengat. Jadi tukarnya, putuskan tanah liat, beton, atau fiberglass.

 

Bagaimana Menyiapkan Tempat buat Menanam Kubis- Cara Merawat Tanaman Kubis?

Sebelumnya menanam kubis, Anda mesti menyediakan tempatnya lebih dahulu. Turuti beberapa langkah ini untuk pastikan kubis Anda tumbuh sehat dan kuat:

Buang seluruhnya gulma serta sejumlah puing
Imbuhkan kompos
Isi tempat dengan tanah pot
Air secara detail
Letakkan kubis di tengahnya tempat
Tutup tempat dengan kantong plastik bening
Nantikan sampai bibit bertunas
Menjaga supaya tanah selalu lembab
Seusai tanaman tumbuh cukuplah tinggi, bebaskan penutup plastik
Panen dan cicipi!

Menanam kubis dari biji  -Cara Merawat Tanaman Kubis
Menanam kubis dari biji itu gampang. Turuti saja sejumlah langkah ini:

Tanam benih dalam pot kecil yang di isi dengan tanah pot yang dibasahi.
Siram tanah secara detail selesai tanam, akan tetapi hindarkan penyiraman yang kelewatan.
Menjaga biar tanah terus lembab akan tetapi tak suntuk.
Letakkan pot di area yang hangat serta terbebas dari cahaya matahari langsung.
Kasih makan tanaman dengan teratur dengan pupuk.
Waktu tanaman sampai tinggi 2 inch, alihkan ke pot yang semakin besar.
Teruskan memberinya makan tanaman dengan teratur saat mereka tumbuh.
Kubis salah satu sayur yang paling gampang ditanamkan dari biji. Sehabis Anda kuasai proses ini, Anda bisa secara mudah menanam tanaman lain seperti tomat, paprika, terong , selada, bayam, kangkung, brokoli , kembang kol , wortel, lobak, bawang, ketimun , melon, labu, buncis, kacang polong, dan banyak. kembali!

Bagaimana Langkah Budidaya Tanaman Kubis ?
Anda bisa memakai kompos kotoran fresh atau kering buat menyuburkan kubis Anda. Pupuk kandang fresh memiliki kandungan banyak gizi, sedang pupuk kandang kering lebih simpel diatasi.

Untuk menyuburkan kubis Anda, cukup tabur pupuk kandang di kitaran pangkal tanaman. Tidak boleh melumurkan pupuk kandang langsung ke daun.

Apabila Anda memiliki rencana memperoleh kubis diakhir perputaran perkembangannya, pikirlah buat memangkas seluruhnya daun sisi bawah lebih dulu. Selanjutnya buang daun luarnya sampai cuman sisa jantung kepalanya. Potong tangkai benar di atas mahkota. Buang tersisa daun paling luar dengan tangan.

Bila Anda mau memakai kubis mentah, diamkan daunnya. Bila tak, buang daun luarnya saat sebelum dikonsumsi.

Waktu mengambil kubis, mengusahakan agar untuk memetiknya saat waktu muda. Bertambah tua kubis, lebih keras jadi.

Untuk menaruh kubis Anda, buntel konferensi dengan kemas plastik serta dinginkan. Itu mesti terjadi sepanjang dua minggu.

Buat mempeti-eskan kubis, masukan ke kantong freezer dan tutup rapat. Taruh dalam freezer sampai 6 bulan.

Baca Pupuk apa yang membuat tanaman tumbuh lebih bisa cepat cara budidaya tanaman kubis

Bagaimana Pemupukan Tanaman Kubis?
Pemupukan tanaman kubis menolong menaikkan pergerakan perubahannya. Anda bisa gunakan seluruhnya model pupuk organik , tergolong emulsi ikan, tepung darah, tepung tulang, tepung rumput laut, debu batu, konsentrat rumput laut, tepung alfalfa, tepung biji kapas, kulit biji kapas, bungkil kedelai, dll.

Pupuk pula menggerakkan pembangunan rambut akar, yang menolong mempernyerap air dan mineral dari tanah. Ini mempromokan akar dan tunas yang lebih sehat.

Turuti tips ini untuk menyuburkan tanaman tentang Tanam Kubis Dalam Polybag Anda:

Pakai larutan 1/2 kuat (1/2 dari jumlahnya yang direferensikan pada cap).
Terapkan pupuk sekali tiap-tiap minggu waktu step perkembangan vegetatif.
Hindarkan pemberian pupuk begitu dekat sama mahkota tanaman.
Nantikan 3 hari antara terapan.
Lihat tingkat pH tanah. Apabila turun di bawah 6,0, imbuhkan kapur untuk meningkatkan pH.
Tak boleh pupuk kalau temperatur melampaui 85 derajat Fahrenheit.
Hindarkan pemupukan berlebih. Kebanyakan pupuk bakal menimbulkan daun menguning.
Jangan sampai memanfaatkan pupuk sintetis. Mereka beracun buat tanaman.
Tambah sejumlah kompos ke tanah buat tingkatkan drainase.
Menjaga supaya tanah masih lembab namun tak basah.
Siram tiap-tiap minggu waktu musim tanam aktif.
Seusai panen, diamkan tanah sedikit jadi kering saat sebelum disiram kembali.
Jauhi pemakaian pestisida kimia dan herbisida. Bahan kimia ini bisa menghancurkan lingkungan dan mencemarkan udara.

Sekitar Pertanyaan Mengenai Menanam Kubis cara budidaya tanaman kubis

Berapakah Lama Cara Budidaya Tanaman Kubis Tumbuh?

Kubis bisa dipanen sedini 50 hari selesai tanam, atau Anda bisa wafatkannya di tanah serta mengambilnya sepanjang beberapa minggu. Itu bergantung pada varietas kubis. Beberapa bisa dipanen dalam kurun waktu 50 hari, sementara yang lainnya memerlukan waktu sampai 120 hari.

Apa Kubis Perlu Cahaya Matahari Penuh?

Ya, kubis perlu cahaya matahari penuh buat berkembang. Namun penting untuk dicatat kalau kubis tumbuh subur lebih bagus kalau ditanamkan bersisihan dibanding jauh. Kenyataannya, jarak tanam kubis pada jarak 1 kaki sangatlah baik.

Berapakah Temperatur Saya Harus cara Merawat Tanaman Kubis?

Kubis lebih menggemari cuaca yang lebih dingin, jadi coba menanamnya pada musim semi atau musim tumbang. Tapi, itu dapat pula tumbuh di cuaca yang lebih hangat sepanjang musim dingin.

Berapakah Banyak Sinar yang Diperlukan dalam Tanam Kubis Di Rumah?

Seperti seluruhnya sayur hijau, kubis butuh banyak sinar. Tumbuh terbaik saat terserang enam jam cahaya matahari langsung tiap hari.

Apa Ada Tanah Teristimewa yang Diperlukan Buat Cara Budidaya Tanaman Kubis?

Anda bisa gunakan tanah kebun biasa buat menanam kubis. Tetapi, Anda dianjurkan untuk mengganti tanah berbahan organik seperti kompos atau pupuk kandang.

Sanggupkah Saya Menanam Lebih dari pada Satu Type Kubis?
Anda bisa menanam pelbagai tipe kubis di dalam tempat yang serupa. Tentukan di antara kubis savoy, merah, atau hijau bergantung di tipe apa yang ingin Anda makan.

Berapakah Lama cara tanam kubis dalam polybag Jadi Dewasa?

Kubis Savoy butuh waktu kira-kira 50 hari buat masak. Kubis merah perlu waktu 60-70 hari untuk masak. Kubis hijau memerlukan waktu 70-80 hari buat masak.

Bagaimana Teknik Mengambil dan Menaruh panen dari tanam kubis dalam polybag?

Gunakan pisau tajam, potong kepala kubis. Hati-hatilah supaya tidak menghancurkan akar tanaman dalam prosesnya.
Itu selalu buah pikiran yang bagus untuk memangkas 1-2 inch di atas tingkat akar. Taruh 2-3 daun luar buat menghambat sisi yang bisa dikonsumsi hancur.
Kubis berasa terenak saat fresh. Potong serta konsumsi lekas.
Mereka bisa ditaruh di temperatur kamar sepanjang 1-2 hari. Buat penyimpanan semakin lama, taruh di almari es. Itu dapat bikin mereka baik waktu 1-2 minggu.

Menanam budidaya tanaman kubis  dalam tempat ialah preferensi yang baik untuk menanamnya pada tempat tidur di tanah. Apa Anda kekurangan tempat, mempunyai tanah yang jelek, atau tidak bisa atau mungkin tidak mau tidur hingga sampai ke tanah, tempat dapat jadi soal yang Anda perlukan. Tetaplah membaca untuk pelajari trik menanam kubis dalam tempat. Menanam Kubis dalam Pot Dapatkah Anda menanam kubis dalam pot? Tentunya Anda dapat! tanam kubis di rumah dalam tempat itu simpel, jikalau Anda tak memenuhinya. Tanaman kubis menjadi besar, tumbuh dengan tinggi 4 kaki (1,2 m) serta hampir serupa lebarnya. Awasi tanaman Anda jadi satu per tempat 5 galon (19 L.). Kubis yang ditanamkan di tempat Anda tetap akan tumbuh ditanamkan lebih dekat, namun kepala akan berasa lebih kecil.

Maka situs bercocok tanam ini akan menolong buat menanam dan menjaga kubis dalam tempat atau pot. Pula, mudah-mudahan menolong tumbuhkan kubis di air dan varietas kubis yang dapat Anda tanam dalam tempat. Selamat Bercocok tanam dengan cara merawat tanaman kubis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.