Metode Menanam Tiger Lily Dalam Media Pot

Menanam serta menjaga tiger lily dalam jambangan ataupun media tidak sangat susah. Buat menanam tanaman lily jambangan di teras Kamu, Kamu membutuhkan keadaan selanjutnya-

Umbi lily yang segar– Kamu bisa membeli umbi lily dari bermacam tempat. Bagus itu pedagang online, gerai bercocok tanam, ataupun apalagi pembenihan lokal. Saat sebelum jambangan, berarti buat memisahkan umbi. Seorang wajib membuang yang lembut ataupun berjamur serta cuma menanam umbi yang nampak segar.

Metode terbaik buat menanam Tiger Lily dalam media atau potM

Jambangan berdimensi lagi sampai besar dengan drainase yang bagus– Drainase yang pas amat berarti buat bunga lili. Walaupun mereka menggemari tanah yang lembab, menyiram tanah yang basahakan mengganggu umbi. Yakinkan Kamu memilah media dengan lubang drainase di bagian dasar. Buat drainase ekstra, tambahkan susunan batu di bagian dasar jambangan.

Susunan bebatuan ini hendak menolong memantapkan jambangan sebab bunga lili gembong mengarah berkembang besar serta jadi rentan kepada angin cepat.

Seorang wajib memilah jambangan berdimensi cocok buat jumlah bunga lili yang ditanam. Memakai tanah ladang amat dilarang sebab hendak kilat padat alhasil drainase yang kurang baik serta akhirnya, pangkal bunga lili tidak hendak memperoleh kelembaban ataupun hawa yang lumayan. Butuh dicatat kalau jambangan yang lebih dalam lebih bagus buat bunga lili yang lebih besar.

Kombinasi jambangan berpasir– Bunga lili berkembang sangat bagus di tanah berpasir beberapa. Kombinasi jambangan yang beberapa besar gambut hendak senantiasa sangat berair serta menimbulkan pembusukan. Seorang bisa membeli kombinasi jambangan apa saja serta cuma meningkatkan pasir ke dalamnya. Gabungkan dekat 2 bagian kombinasi jambangan dengan 1 bagian pasir.

Dengan memakai sekop halaman kecil ataupun sekop tangan, gali lubang sedalam tidak lebih dari 3 inci ataupun isi jambangan dengan kombinasi jambangan berpasir sepertiga dari jalur serta tepuk- tepuk. Janganlah menekannya sangat keras sebab itu hendak memadatkan tanah.

Atur bunga lili semacam yang di idamkan pada susunan kombinasi jambangan ini, dengan bagian pangkal mengarah ke dasar serta akhir umbi mengarah ke atas.

Bila menanam sebagian umbi bersama- sama, senantiasa ingat buat menanamnya dengan jarak dekat 5 sentimeter sebab Kamu mau berikan mereka banyak ruang buat perluasan serta perkembangan sepanjang rentang waktu 2 tahun ataupun lebih.

Sehabis menata umbi cocok kemauan Kamu, tutupi dengan kombinasi jambangan yang lumayan serta pada dikala yang serupa yakinkan akhir umbi sedikit muncul.

Tambahkan pupuk bebas lelet serta air dengan bagus. Yang terbaik merupakan menanamnya di dini masa semi serta menaruh tanaman lily jambangan Kamu di luar di posisi yang beberapa terang.

Pemeliharaan pasca- potting Tiger Lily

Tidak senantiasa mengenai metode menanam serta menjaga tiger lily, Kamu pula ketahui mengenai pemeliharaan pasca- pot dari tiger lily.

Sehabis bunga lili jambangan mulai berkembang dari akhir bohlam, tambahkan lebih banyak kombinasi jambangan ke media. Pertahankan garis tanah dekat 2, 5 sentimeter di dasar pinggir jambangan buat ruang penyiraman yang lumayan. Kamu wajib membasahi cuma kala susunan atas tanah mulai nampak kering.

Metode terbaik buat membenarkan tanaman Kamu butuh disiram merupakan dengan melekatkan akhir jemari Kamu ke dalam tanah buat memastikan apakah tanah itu lembab ataupun kering. Bila kering, curah dengan cara global. Bila lembab, cek lagi sehabis sebagian hari.

Repotting

Bila warna daun tanaman lili macan banyak serta hijau, hingga sistem pangkal bertugas dengan cara efisien buat bawa nutrisi yang lumayan ke semua tanaman.

Kala kayaknya dedaunan kehabisan warna, itu dapat berarti kalau tanaman itu bisa jadi kehilangan santapan. Ini dapat terjalin kala umbi besar berkembang dalam media kecil.

Idealnya, ini merupakan durasi yang pas buat menanam balik. Repotting umumnya dicoba kala jambangan sangat kecil buat umbi serta tanaman melampaui jambangan. Gejala yang lain merupakan tingginya sangat besar buat jambangan ataupun tanaman lalu rebah.

Bila tanaman menyudahi menciptakan bunga ataupun kelihatannya mati, itu tentu menginginkan atensi Kamu. Dalam seluruh ataupun salah satu dari suasana ini, seorang wajib memikirkan buat memindahkan tanaman ke dalam media yang lebih besar.

Repotting dapat jadi metode yang amat berarti. Seorang wajib amat berjaga- jaga dikala mengubah bunga lili ke jambangan barunya. Tanpa mengganggu batang, seorang wajib meremas bagian luar jambangan dengan halus, lumayan buat meringankan pangkal di bagian dalam.

Ini hendak menolong membebaskan cengkaman pangkal pada jambangan alhasil tanaman, seluruh pangkal, serta kombinasi jambangan hendak pergi selaku satu.

Sehabis tanaman terbebas dari jambangan lama, taruh satu tangan datar di bagian atas jambangan serta maanfaatkan jemari buat mencegah serta menahan batang berdiri.

Setelah itu, dengan tangan yang lain melekat di bawah jambangan, balikkan jambangan serta tanaman lily hendak pergi dengan pangkal serta kombinasi jambangan jadi satu.

Tempatkan tanaman dengan bohlam, pangkal, serta kombinasi jambangan terpasang, ke dalam jambangan terkini dengan gampang. Bila sebab alibi khusus tanaman, pangkal, serta kombinasi jambangan terpisah, lekas tempatkan tanaman lily di jambangan terkini serta tutupi cuma pangkal dengan kombinasi jambangan.

Ketahuilah buat memberinya satu ataupun 2 hari buat berdiam di rumah barunya saat sebelum Kamu menyiraminya.

Pemangkasan

Dedaunan di bagian dasar batang Tiger Lilies mengarah mati lebih dahulu. Daun kuning ini tidak hendak nampak pada awal mulanya, namun sehabis seluruh daun menguning, potong batangnya hingga ke dataran tanah.

Ini setelah itu butuh dibuang buat meminimalkan penyebaran penyakit ke tanaman di sekelilingnya.

Toksisitas

Tiger Lily merupakan salah satu tanaman yang sangat beresiko serta berpotensi mengecam jiwa buat binatang piaraan, paling utama kucing. Bila terisap, bisa menciptakan muntah, hasrat makan, lemah, kandas ginjal, serta dalam sebagian permasalahan, apalagi kematian.

Apalagi mengkonsumsi kecil semacam kurang dari satu sampai 2 kelopak ataupun daun, abuk ekstrak, ataupun apalagi air dari jambangan bisa menimbulkan kandas ginjal kronis yang akut.

Wereng serta Penyakit

Bunga lili gembong merupakan genus kuat yang tidak rentan kepada penyakit. Tetapi tanaman itu dikenal menaruh virus mosaik, serta walaupun ini tidak dengan cara langsung mematikan mereka, virus itu bisa ditularkan ataupun menabur ke bunga lili lain yang terdapat di dekatnya alhasil senantiasa lebih bagus buat menanamnya.

Bunga lili gembong di zona halaman ataupun teras yang jauh dari jenis bunga lili yang lain.

Bunga lili gembong sering- kali dapat diserbu oleh siput ataupun lebah lily. Seorang wajib lekas membekuk serta menewaskan lebah lily merah( Lilioceris lilii) yang nampak menyantap daun tanaman. Bila diabaikan, permasalahan wereng ini cuma dapat jadi lebih besar dari durasi ke durasi.

Waspadalah kepada serbuan kutu daun sebab kutu daun( diketahui selaku laler hijau ataupun laler gelap) bawa bermacam penyakit yang bisa melanda tanaman lily ataupun tanaman lain di teras seorang.

Umumnya, bunga lili gembong merupakan genus invasif yang kasar serta hendak mengutip ganti ladang seorang bila diizinkan. Tiger Lilies mempunyai performa kerajaan serta rasa yang khas mengenai mereka.

Bagus di jambangan ataupun di halaman, mereka menaikkan keelokan serta kecantikan praktis ke zona sekelilingnya.

Sedemikian itu mereka berakhir berkembang, mereka lenyap dari pemikiran ke dalam apa yang kelihatannya tidak nyata. Tetapi janganlah terkecoh, sebab mereka cuma memudakan serta membuat diri mereka sendiri dari pangkal mereka buat pementasan tahun depan, serta yakinlah hendak semacam apa pementasan itu! Inilah metode menanam serta menjaga tiger lily.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.